Rabu 04 Oct 2017 15:16 WIB

Gagal Curi Kotak Infak, Pria Ini Kini Meringkuk di Sel Tahan

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Seorang laki-laki warga Sari Rejo, Medan Polonia, Medan, babak belur dihajar massa. Dia ketahuan mencuri kotak infak di salah satu toko roti di Jl Luku I, Kwala Bekala, Medan Johor.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna mengatakan, tersangka yang diringkus, yakni Zukri Murdani (33), warga Jalan Karang Sari I, Sari Rejo. Dia diamankan personel Polsek Delitua, Selasa (3/10) siang. "Saat itu, pelaku datang ke dalam toko roti Judens dan hendak membuka kotak infak dengan alasan mengganti kunci," kata Wira, Rabu (4/10).

Namun, aksi pelaku ini tidak berjalan mulus karena dia tidak bisa membuka kotak infak tersebut. Saat hendak pulang, datang salah satu karyawan toko yang mengadukan tersangka kepada bosnya.

Dia mengaku pernah melihat tersangka mengambil kotak infak yang sama dua pekan sebelumnya. Pemilik toko pun lalu mendekati pelaku. "Namun, pelaku langsung melarikan diri. Kemudian pelaku dikejar pemilik toko dibantu warga," ujar dia.

Tak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap. Saat bersamaan, mobil patroli Polsek Delitua melintas di lokasi kejadian. Petugas pun mengamankan tersangka dari amukan massa dan membawanya ke Mapolsek Delitua untuk diproses.

Selain tersangka, polisi juga menyita satu sepeda motor Suzuki Spin 125 SR dengan nopol BK 2340 UZ, satu tang besi, tujuh anak kunci gembok, satu buku Rumah Anak Yatim, dan satu kotak infak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement