REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara, senantiasa berusaha untuk tumbuh dan berkembang sebagai korporasi yang tidak hanya membawa misi negara dalam penyelenggaraan layanan pos bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia tetapi juga menjalankan badan usaha dengan sehat, berkembang dan berkelanjutan.
Dalam menjalankan usaha tersebut, berdasarkan road map jangka panjang PT Pos Indonesia (Persero) akan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak termasuk bersinergi dengan pelaku usaha yang memiliki struktur industri dan platform bisnis yang berbeda. Dalam kerangka itulah, Pos Indonesia menggandeng PT Shippindo Teknologi Logistik memakai merk SHIPPER.ID dengan maksud untuk memperluas akses chanel dan penetrasi pasar, khususnya dalam industri e-commerce. Sehingga memberikan kemudahan akses para pelaku e-commerce untuk mempergunakan Jasa Kurir PT Pos Indonesia serta penetrasi pasar dengan menyediakan layanan jasa Pos Indonesia kepada keanggotaan / membership Shipper.id. Demikian diungkapkan Manajer PR dan Komunikasi Media Pos Indonesia, Tita Puspitasari dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (3/10).
Dikatakan Tita, Shipper.id merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa portal web yang mengelola situs online www.shipper.id. Mempertemukan penjual (seller) e-commerce dengan Jasa Kurir Pos Indonesia sehingga memungkinkan terjadinya transaksi pemakaian Jasa Kurir secara online yang ditandai dengan penempelan shipping label pada kiriman dan dropship (tanpa harus antri) di Kantor Pos. ''Kolaborasi ini memadukan kehandalan teknologi informasi dan kualitas operasional untuk menjangkau komunitas pelanggan yang memerlukan jasa kurir. Adapun peran dalam pemodelan, yakni SHIPPER.ID menyediakan sistem teknologi informasi yang mensupport first mail (pre-collection) dan Pos Indonesia akan berperan back bone dalam sistem jaringan fisik dan last mail (delivery),'' papar Tita.