Senin 02 Oct 2017 14:34 WIB

Ini Tanggapan Khofifah Terkait Isu Resshufle Dirinya

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, mengatakan penggantian atas dirinya (resshufle) dari Kabinet Kerja merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Khofifah menyatakan belum melaporkan terkait pengunduran dirinya secara resmi kepada presiden.

"Kalau itu (resshufle) kewengan Presiden. Ini kan (pakai) proses," ujar Khofifah menjawab pertanyaan wartawan usai acara 'Doa Bersama untuk Pahlawan dan Keselamatan Bangsa' di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Saat disinggung tentang laporan kepada Presiden pun Khofifah menyatakan belum melakukannya. Menurutnya, laporan pengunduran diri akan disampaikan setelah seluruh persiapan pencalonan gubernur selesai. "Setelah ini semua clear ya, terkait SK semua selesai baru lapor. Jangan dikit-dikit lapor, saya rasa Presiden tugasnya menumpuk," tegasnya.

Dia pun menambahkan jika saat ini sudah menjalin silaturahim dengan sejumlah parpol, di antaranya Nasdem, PPP, Hanura, Golkar dan Partai Demokrat. Khofifah menyebut hal ini sebagai bentuk komunikasi. "Bahasa saya silaturahim ya, " katanya.

Sebelumnya, pada akhir September lalu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengatakan, Khofifah sudah melapor kepada presiden terkait keputusannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) wilayah Jawa Timur pada 2018 mendatang. Dengan majunya Khofifah di Pilkada 2018, maka pemerintah akan mencari calon pengganti menteri sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement