Senin 02 Oct 2017 14:16 WIB

Ganjar: Semua Calon Siap Dukung Rekomendasi PDIP

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Seluruh bakal calon gubernur yang mendaftar melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Tengah siap mendukung rekomendasi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Bakal calon gubernur petahana Ganjar Pranowo mengatakan, kader itu siap diperintahkan atau tidak diperintahkan.

Menurut dia, hal itu disebabkan bakal calon gubernur yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018 ditentukan berdasarkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri "24 bakal calon yang sudah mendaftar harus siap mendukung siapa pun yang bakal mendapat rekomendasi," kata Ganjar, Senin (2/10).

Terkait dengan adanya pertanyaan apakah optimistis akan mendapat rekomendasi, Ganjar mengatakan pertanyaan tersebut sebenarnya kurang tepat. "Saya hanya mengikuti proses dan sekarang ini, keputusannya diserahkan kepada Bu Mega. Jadi harus siap diperintahkan atau tidak diperintahkan dan semuanya harus mendukung keputusan rekomendasi nantinya," tegasnya.

Bahkan, kata dia, 24 bakal calon yang mendaftar melalui PDIP juga telah menandatangani kesiapan mereka untuk mendukung siapa pun yang akan mendapat rekomendasi. Disinggung mengenai kunjungannya ke Dewan Pimpinan Cabang PDIP dalam rangkaian kunjungan kerja di sejumlah kabupaten/kota, Ganjar mengatakan selain sebagai gubernur, dia juga merupakan orang partai sehingga setiap ada kesempatan akan menyempatkan diri untuk singgah.

Dalam hal ini, dia mencontohkan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Purworejo Ahad (1/10) siang, dia menyempatkan diri singgah di DPC PDIP setempat dan malam harinya di DPC PDIP Banyumas. "Banyak yang dibicarakan, antara lain terkait dengan masalah kesejahteraan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement