Senin 25 Sep 2017 18:43 WIB

PKS Kabupaten Bandung Minta Kader Nonton Film G 30 S PKI

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Film G30 S PKI (ilustrasi)
Foto: Youtube
Film G30 S PKI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung mengintruksikan seluruh kadernya untuk menonton bareng (nobar) film G 30 S PKI. Tujuannya agar menjadi pengingat bagi masyarakat sekaligus memperkenalkan pada anak cucu akan bahaya laten paham komunis.

"Terus diulang dan terus diingatkan. Karena jika kita lengah, maka akan memberi celah pada mereka untuk kembali sebagai ancaman," ujar Jajang Rohana, ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Senin (25/9).

Menurutnya, PKS mengajak seluruh kader dan simpatisan dan juga masyarakat untuk menonton bersama film pengkhianatan G30SPKI. Bahkan, partai menerbitkan surat edaran "Tentang Pelaksanaan Kegiatan Peringatan Peristiwa G30SPKI" yang menginstruksikan pengurus partai di setiap DPW menonton.

Ia menuturkan, surat edaran itu juga menganjurkan agar masyarakat membahas film G 30 S PKI bersama narasumber, baik dari kalangan akademisi maupun saksi sejarah yang dapat memperkuat fakta tentang kekejaman komunisme di Indonesia.

"Mengajak masyarakat untuk melakukan pengibaran bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2017. Serta melakukan pengibaran bendera merah putih secara penuh pada tanggal 1 Oktober 2017," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement