Ahad 17 Sep 2017 17:55 WIB

KH Ma'ruf Amin Dukung Kader NU Jadi Pejabat

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin
Foto: ROL/Abdul Kodir
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU) KH Ma'ruf Amin menyatakan dukungan kepada seluruh kader NU agar menjadi pejabat untuk membangun bangsa yang amanah. "Kepada para kader NU kita harus mendukung pejabat dari Nahdiyin salah satunya ini Pak Dedi Mulyadi," kata Ma'aruf Amin saat menghadiri acara Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Garut di Pondok Pesantren Assa'dah Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Ahad (17/9).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD Golkar Jabar sekaligus sebagai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar. Ma'aruf Amin menyampaikan seluruh kader NU harus terus mengembangkan dan membangun Indonesia yang saling menjaga dan tolong menolong. "Hubungan Islam dengan non Islam saling berjanji dan menghormati, bahkan harus saling tolong menolong," katanya.

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan, siap memenuhi keinginan KH Ma'aruf Amin dalam mewujudkan kader NU untuk menjadi pejabat atau pemimpin bangsa. "Ya saya harus siap," kata Dedi bakal calon Gubernur Jabar.

Ia menyampaikan, KH Ma'aruf Amin sudah beberapa kali menyampaikan pernyataan tersebut kepada para kader NU. Bahkan, lanjut Dedi, KH Ma'aruf sudah mendukungnya untuk maju pada Pilkada Jabar. "Dukungan pada saya untuk terus konsolidasi pada masyarakat, dan itu bukan pertama berucap," katanya.

Bakal Calon Bupati Garut Agus Hamdani yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, NU memang harus menguasai segala bidang, termasuk menjadi pimpinan daerah. "Yang diharapkan dasar menjadi pemikiran orang NU sendiri, NU harus menguasai di tingkat pimpinan daerah," kata mantan Bupati Garut itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement