Jumat 15 Sep 2017 07:24 WIB

Transportasi Massal di Malang Masih Kurang

Rep: WILDA FIZRIYANI/ Red: Winda Destiana Putri
Transportasi umum. Sistem transportasi di Indonesia masih perlu perbaikan
Foto: Republika
Transportasi umum. Sistem transportasi di Indonesia masih perlu perbaikan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kota Malang baru saja dievaluasi dan mendapatkan penilaian dari tim verifikasi program kota sehat. Ada banyak hal yang menjadi catatan Kota Malang untuk diperbaiki di masa depan.

Ketua Tim Verifikasi Program Kota Sehat Revi Rinda Nugraini mengungkapkan adanya kekurangan Kota Malang yang harus dilengkapi. Salah satunya, yakni tidak tersedianya transportasi massal di Kota Malang. "Hal tersebut patut mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) demi peningkatan pelayanan pada masyarakat," kata Revi melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Jumat (15/9).

Di sisi lain, Revi juga menjelaskan sejumlah kelebihan dari Kota Malang. Salah satu di antaranya terkait masalah air di Kota Malang. Menurut dia, kota ini telah memiliki kualitas air yang prima. Bahkan, dia menilai, banyak fasilitas yang bisa diminum langsung di beberapa titik di Kota Malang.

Selain itu, Revi mengklaim, Kota Malang juga sangat ramah terhadap difabel. Penilaian itu ditunjukkan dengan banyaknya fasilitas difabel yang tersedia di Malang.

Sementara itu, Walikota Malang Mohammad Anton sangat mengapresiaasi evaluasi yang dilakukan tim. Menurut dia, evaluasi ini bahan terbaik untuk meningkatkan kualitas Kota Malang ke depannya.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement