Selasa 12 Sep 2017 20:19 WIB

Disdik Kota Yogya Gelar Pameran Pendidikan

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Gita Amanda
Pendidikan/Ilustrasi
Pendidikan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Guna meningkatkan dan mengembangkan keterampilan generasi muda Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta menggelar pameran pendidikan tahun 2017 yang diselenggarakan di gedung kotak kompleks Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (12/9). Kepala Disdik Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar para siswa-siswi dapat lebih meningkatkan potensi yang dimilikinya.

“Karya siswa sangat penting untuk dipamerkan sehingga hasil karya siswa tersebut tidak hanya sebatas diketahui oleh guru dan kepala sekolah. Tetapi, karya siswa penting untuk diketahui oleh publik,” ujarnya. Acara yang di gelar selama tiga hari ini diikuti oleh tiga tingkatan sekolah, yakni jenjang TK, SD, dan SMP. 

Untuk jenjang TK diikuti oleh 10 peserta TK se-kota Yogyakarta, sedangkan jenjang SD diikuti oleh 15 SD se-Kota Yogyakarta, dan jenjang SMP di ikuti oleh 16 SMP se-Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat, Sarjono menyambut baik dan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Disdik Kota Yogyakarta, menurutnya, pameran ini dapat memberi kesempatan bagi para peserta didik untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. “Sekaligus bisa membuka cakrawala berpikir yang lebih faktual dengan melihat realitas yang terjadi di sekitarnya," ujarnya.

Melalui pameran ini diharapkan mampu merepresentasikan segenap potensi, prestasi, dan keunggulan tersebut sehingga dapat memberi gambaran konkrit tentang perkembangan yang telah dicapai selama ini. Ia berharap segenap potensi yang digelar dalam pameran ini dapat memberi gambaran konkrit berikut informasi yang cerdas dan akurat untuk tujuan yang ingin dicapai.

Sent from my iPhone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement