Selasa 12 Sep 2017 12:25 WIB

Pemkot Cimahi Bangun Mesjid Tiga Lantai

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Pembangunan masjid (ilustrasi)
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Pembangunan masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pemerintah Kota Cimahi membangun mesjid tiga lantai di lingkungan pemerintah. Anggaran yang dibutuhkan untuk tahap pertama mencapai Rp 2.909.768.000. Dan tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi 2017. Serta tahap kedua yang akan dimulai tahun 2018 dengan pagu anggaran mencapai Rp 3 miliar dari APBD Kota Cimahi tahun 2018.

Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto mengatakan keberadaan masjid memiliki peranan yang sangat strategis sekaligus sentral dalam pembentukan sumber daya manusia umat yang berkualitas dan shaleh.  "Terlaksananya pembangunan masjid ini sebagai wujud semangat bersama yang merupakan manifestasi dari iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," ujarnya usai acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Area Perkantoran Pemkot, Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Selasa (12/9)

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi, Ahmad Nuryana mengatakan, pembangunan ditargetkan selesai pada 25 September 2017 mendatang dengan estimasi 105 hari kerja.  "Tahap pertama kemungkinan baru akan selesai 55 persen dari total keseluruhan target kontruksi," ujarnya. Berdasarkan data denah Masjid Perkantoran Pemkot Cimahi akan dibangun tiga lantai. Dimana,  lantai dasar dengan luas 212 meter persegi yang terdapat kantor DKM, tempat wudhu, managemen, toilet.

Sementara itu, lantai kedua akan menampung kapasitas 350 jamaah, dengan luas 400 meter persegi. Lantai ketiga memiliki luas 252 meter dengan kapasitas 225 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement