Sabtu 09 Sep 2017 00:43 WIB

PTSP Goes To Mall Mudahkan Masyarakat Jakarta Urus Perizinan

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda
Warga melakukan pengurusan perizinan di PelayananTerpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tebet, Senin (15/5).
Foto: Republika/Prayogi
Warga melakukan pengurusan perizinan di PelayananTerpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tebet, Senin (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan PTSP Goes to Mall. PTSP hadir di mal untuk memudah masyarakat mengurus perizinan.

Wakil Kepala DPM PTSP Provinsi DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto, mengatakan program ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada publik serta mengedukasi warga mengenai inovasi yang dilakukan oleh DPM PTSP Provinsi DKI Jakarta.

"PTSP Goes To Mall ini merupakan salah satu upaya kami untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Denny lewat keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Jumat(8/9).

Selain itu kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai inovasi layanan untuk memudahkan masyarakat serta menyederhanakan proses perizinan dan non-perizinan. Denny berharap, melalui program ini akan turut mendorong peringkat Ease Of Doing Business (EoDB) Indonesia yang saat ini menduduki posisi 91, menjadi peringkat 40 sesuai dengan target pemerintah Republik Indonesia.

"Target pemerintah untuk menjadikan Indonesia masuk dalam jajaran Top 40 EoDB harus didorong dengan upaya keras. Program PTSP Goes to Mall ini menjadi salah satu cara DPM PTSP Provinsi DKI Jakarta untuk berkontribusi dalam pencapaian target EoDB tersebut," ujar Denny.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Mampang Prapatan, Much Sukarsa menyebutkan, antusiasme warga terhadap PTSP Goes To Mall di Lippo Mall Kemang cukup besar. Umumnya, kata Sukarsa, pemohon datang untuk berkonsultasi mengenai prosedur pengurusan perizinan di bidang aktivitas usaha dan pengurusan pengantar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keperluan pendaftaran CPNS yang saat ini sudah dibuka pendaftarannya oleh Lembaga Negara ataupun Kementerian, serta prosedur Izin Mendirikan Bangunan (IMB) 3.0 juga merupakan hal yang sering ditanyakan pengunjung.

Sejauh ini kami melihat antusias warga terhadap program ini cukup besar, rata- rata warga ingin berkonsultasi mengenai prosedur yang harus dilalui untuk memperpanjang izin usaha, IMB 3.0, dan Pengantar SKCK," katanya.

Adapun beberapa mal yang menjadi lokasi PTSP Goes to Mall antara lain, Lippo Mall Kemang, lantai LG setiap hari Rabu pada tanggal 6 dan 20 September 2017, dari pukul 10.00 s.d 15.00. Plaza Atrium Senen, lantai I pada hari Jumat tanggal 8, 15, 22, dan 29 September 2017 pada pukul 13.00 s.d. 16.00.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement