Selasa 05 Sep 2017 06:36 WIB

Panglima: Tugas TNI untuk Dukung Program Pemerintah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan para perwira tinggi untuk menuangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inovatif dan produktif. Terutama, yang terkait dengan percepatan penguatan peran dan tugas pokok TNI, untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kita (TNI) sebagai bagian dari sub sistem nasional, harus ikut bekerja mendukung program-program pemerintah dalam percepatan pemerataan pembangunan nasional. Disamping terlibat secara langsung mengatasi bangsa, utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/9).

Selanjutnya, Gatot mengatakan, kepercayaan rakyat kepada TNI akan semakin tinggi, bila TNI mampu membuktikan diri dapat membantu penyelesaian dan terlibat langsung dalam berbagai persoalan bangsa. Terlebih, lanjut Gatot, berbagai tugas yang menyangkut persoalan bangsa, merupakan tugas pengabdian TNI.

"Bagi TNI, apapun tugas yang menyangkut persoalan bangsa merupakan panggilan tugas pengabdian," ujarnya.

Gatot juga mengingatkan pasukannya untuk menjaga dengan baik kepercayaan dari masyarakat. Cara yang menurutnya bisa dilakukan adalah dengan mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

"Kepercayaan itu harus kita (TNI) bangun dan jaga dengan baik, sebagaimana kesetiaan TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," katanya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement