Senin 04 Sep 2017 21:32 WIB

Wakil Wali Kota Depok Ajak Warga Berdoa untuk Rohingya

Rep: RUSDY NURDIANSYAH/ Red: Ilham Tirta
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna prihatin dengan terjadinya konflik kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya, Myanmar. "Saya mengajak seluruh warga Depok untuk memanjatkan doa agar etnis Muslim Rohingya dapat segera terbebas dari aksi kekerasan," ujar Pradi usai shalat Magrib berdoa bersama warga untuk Muslim Rohingya di Masjid Depok, Senin (4/9).

Pradi juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok untuk turut mendoakan Muslim Rohingya agar kuat dan tabah menghadapi cobaan yang sedang dihadapi. "Tragedi yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya harus menjadi perhatian khusus untuk kita. Meski tidak bisa turun langsung memberikan bantuan ke sana, paling tidak kita bantu mereka dengan doa," jelas Pradi.

Pemkot Depok mendukung segala bentuk perhatian untuk mengurangi penderitaan rakyat Rohingya. Baik yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui langkah diplomasi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), maupun inisiatif organisasi non-pemerintah. "Kepekaan ini harus kita tumbuhkan. Kalau bisa kita galang dana bantuan untuk mereka. Baik secara pribadi atau organisasi di luar pemerintah. Secara pribadi saya siap bantu Muslim Rohingya," kata Pradi

Pradi berharap, krisis kemanusiaan etnis Rohingya yang berkepanjangan ini bisa secepatnya selesai. "Ayo malam ini kita semua warga Depok lakukan shalat malam dan berdoa agar kekerasan yang diderita saudara-saudara kita di Rohingya dapat segera berakhir," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement