Sabtu 02 Sep 2017 09:54 WIB

Seekor Sapi Mengamuk Saat akan Disembelih

Seekor sapi kurban mengamuk / Ilustrasi
Foto: Arif Firmansyah/Antara
Seekor sapi kurban mengamuk / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Seekor sapi kurban di Desa Bungurasih, Sidoarjo mengamuk dan lari ke area Terminal Purabaya, Surabaya, saat hendak disembelih, Sabtu (2/9) pagi. Sapi tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang bis di terminal itu. Butuh waktu sekitar satu jam hingga akhirnya sapi itu bisa dijinakkan dan disembelih di sekitar terminal saat itu juga.

Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan kejadian bermula saat seorang panitia kurban bersiap menggiring sapi ke mushalla untuk disembelih. Namun, katanya, sapi secara tiba-tiba mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

"Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia, yakni Siun, tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher," katanya.

Dia mengatakan oleh karena hanya diikat di leher, membuat kekuatan sapi lebih besar dibandingkan dengan jika diikat di hidung. Sapi tersebut lepas dan lari ke area terminal. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

"Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut dan kami memutuskan untuk langsung menyembelih sapi di terminal," tuturnya. Walau sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di terminal, peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement