Sabtu 02 Sep 2017 07:11 WIB

Masjid Agung Karawang Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Pembagian daging kurban (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pembagian daging kurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jawa Barat mulai melakukan penyembelihan hewan kurban jenis domba dan sapi pada Idul Adha, Sabtu (2/9). "Mulai pagi ini, penyembelihan hewan kurban baru mulai dilakukan," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Karawang Acep Jamhuri di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan penyembelihan hewan kurban ditunda atau tidak dilakukan usai shalat Idul Adha pada Jumat (1/8), karena waktunya terbatas, bertepatan dengan shalat Jumat. Di Masjid Agung Karawang terdapat 30 ekor hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha tahun ini. Dari 30 hewan kurban tersebut, sebanyak 11 ekor domba dan 19 ekor sapi.

Acep mengaku beberapa hari sebelumnya telah menyebar lebih dari 2.000 kupon daging hewan kurban. Kupon itu selanjutnya bisa ditukar dengan paket daging, Sabtu hari ini.

Terkait dengan kegiatan pembagiannya, pihak Dewan Kemakmuran Masjid Agung sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat sehingga saat pembagian akan diamankan langsung oleh pihak kepolisian. "Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menghindari rebutan (kericuhan, Red) saat pembagian paket daging kurban," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement