Jumat 01 Sep 2017 05:56 WIB

Pesan Wapres JK di Hari Raya Idul Adha

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indira Rezkisari
Jusuf Kalla
Foto: Republika
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (1/9), yang didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta anak serta cucunya. Jusuf Kalla mengatakan, di Hari Raya Idul Adha ini seluruh umat islam dapat mempelajari dan mengetahui ketauladanan pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anaknya. 

Pengorbanan ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh umat Muslim dalam kehidupan sehari-hari. Terutama ketika hendak mencapai suatu tujuan yang baik. "Bagi kita semua juga memberi tauladan, bahwa untuk mencapai tujuan tentu dibutuhkan pengorbanan yang baik bagi kita semua," ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla berharap, Hari Raya Idul Adha ini dapat memberikan hikmah dan hidayah dalam kehidupan umat Muslim sehari-hari. Selain itu, Idul Adha juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun bangsa yang maju, aman, dan damai.

Setelah shalat Idul Adha, wakil presiden akan menyerahkan hewan kurban kepada Menteri Agama. Khatib yang mengisi khutbah Idul Adha di Masjid Istiqlal disampaikan oleh Kamaruddin Amin, yang mengangkat tema Idul Adha dan Semangat Konsiliasi Nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement