Jumat 01 Sep 2017 05:30 WIB

Inspektur Penerbangan Disiagakan Hadapi Libur Idul Adha

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan  inspektur-inspektur penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara akan disiagakan. Hal itu dilakukan untuk menghadapi libur lebaran Idul Adha 1438 H.

Dia mengatakan dengan begitu akan lebih mudah mengantisipasi sesuatu dalam operasional penerbangan. “Para operator tersebut dapat dengan mudah dan cepat menghubungi para inspektur yang merupakan wakil pemerintah di lapangan tersebut,” kata Agus dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Jumat (1/9).

Tak hanya itu, libur lebaran Idul Adha hingga akhir pekan juga menurutnya aka nada kemungkinan penerbangan tambahan. Dia memastikan Kemenhub akan membantu para operator penerbangan jika ingin mengajukan penerbangan tambahan.

Agus mempersilakan para maskapai mengajukan penerbangan tambahan jika dibutuhkan. “Kami akan memprosesnya dengan cepat berdasarkan aturan yang berlaku. Hal ini demi menampung antusiasme masyarakat dalam libur lebaran Idul Adha," tutur Agus.

Diketahui, Lebaran Idul Adha tahun ini akan jatuh pada Jumat (1/9). Dengan begitu akan ada  libur panjang selama tiga hari yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian ke luar kota dengan moda transportasi udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement