Rabu 30 Aug 2017 12:45 WIB

Bupati Bima Ajak Warganya Gemar Konsumsi Ikan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Anak makan ikan (ilustrasi).
Foto: Republika/Amin madani
Anak makan ikan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri mengajak para orang tua di Kabupaten Bima untuk membiasakan anak-anak mengonsumsi ikan. "Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat bagi kita semua dalam penyajian gizi yang sehat halal dan baik bagi anak-anak," ujar Indah saat membuka lomba masak dan inovasi serba ikan tingkat Kabupaten Bima di Taman Kalaki, Bima, Rabu (30/8).

Lomba ini diikuti sedikitnya 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Indah berharap kecamatan yang mengikuti Lomba selanjutnya melakukan sosialisasi di wilayah masing-masing. Indah juga meminta PKK kecamatan memberikan motivasi agar anak-anak lebih tertarik mengonsumsi ikan dibanding jajanan lain yang kurang mempunyai nilai gizi yang diperlukan.

"Pada masa pertumbuhan, anak sebagai generasi penerus dari awal tidak hanya dari sisi pendidikan tetapi kecerdasan dari asupan makanan yang diberikan baik di lingkungan keluarga maupun dalam lingkungan sekolah," ungkap Indah.  Indah menambahkan, pelaksanaan lomba sengaja dilakukan dilakukan di Taman Kalaki untuk mempromosikan objek wisata tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement