Selasa 29 Aug 2017 18:01 WIB

Polda Sumut Turunkan 2.320 Personel Amankan Idul Adha 2017

Rep: Issha Haruma/ Red: Dwi Murdaningsih
Hewan kurban.
Foto: Antara
Hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polda Sumatra Utara menurunkan 2.320 personel untuk mengamankan perayaan Idul Adha 1438 H. Ribuan personel ini akan ditempatkan di berbagai titik untuk mengamankan Hari Raya Kurban 2017.

"Pelibatan kekuatan personel dalam pengamanan hari raya Idul Adha 1438 H di wilayah Sumut berjumlah 2.320 personel dengan rincian 180 personel satuan tugas Polda dan 2.140 dari satuan tugas wilayah," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Mangantar P Nainggolan, Selasa (29/8).

Mangantar mengatakan, pengamanan dilaksanakan mulai 31 Agustus hingga 3 September 2017. Pengamanan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan umat yang merayakan Idul Adha pada Jumat (1/9) mendatang.

"Ini untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat di Sumut dalam melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha, mulai dari takbir akbar atau takbiran keliling, solat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban, dan pembagian daging kurban serta kegiatan lain," ujar dia.

Mangantar mengatakan, hari-hari besar kerap dimanfaatkan oleh kelompok atau individu tertentu untuk menyebarkan teror yang bisa mengganggu ketertiban. Dengan adanya pengamanan dari Polri, lanjutnya, diharap dapat menjamin stabilitas dan kondusifitas masyarakat serta ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan personel Polri bekerjasama dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas lain dengan mengedepankan kegiatan pencegahan," kata Mangantar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement