Sabtu 26 Aug 2017 11:53 WIB

Masyarakat Mulai Padati Lokasi Karnaval Kemerdekaan

Gedung Sate
Foto: jabarprov.go.id
Gedung Sate

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Kota Bandung dan sekitarnya mulai berdatangan di lokasi Karnaval Kemerdekaan seperti di Gedung Sate dan Jalan Asia-Afrika tepatnya depan Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (26/8). Tiga lokasi yang akan menjadi tempat berlangsungnya acara yakni Gedung Sate, Taman Vanda, dan Jalan Asia-Afrika pun sudah steril dari arus kendaraan

Arus lalu lintas menuju tempat acara sedikit tersendat akibat adanya pengalihan arus. Untuk di Gedung Sate, petugas keamanan dari Paspampres dan personil kepolisian sudah berjaga.

Sementara mobil hias dari berbagai perwakilan daerah pun nampak sudah siap dan berjejer di sekitar Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung. Sebelumnya, polisi menerjunkan 5.000 personil gabungan dari TNI dan Polri untuk pengamanan kegiatan Karnaval Kemerdekaan.

"Ketika apel kekuatan pasukan ada peningkatan personel untuk pengamanan. Totalnya ada 5.000 personel," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Hendro mengatakan kekuatan pasukan untuk pengamanan ini berasal dari TNI dan Polri. Masing-masing instansi mengerahkan 2.500 personel.

Pengamanan sendiri, akan terbagi di objek acara yakni Gedung Sate dan Taman Vanda maupun di seluruh jalur yang akan dilintasi presiden dan peserta karnaval. Untuk di dua objek seperti di Gedung Sate dan Taman Vanda, polisi akan membuat skema ring. Ada 4 ring yang akan diberlakukan untuk pengamanan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement