Kamis 24 Aug 2017 01:20 WIB

Pekan Raya Indonesia Targetkan Satu Juta Pengunjung

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Reiny Dwinanda
Aneka makanan jadul di arena Pekan Raya Indonesia
Foto: MGROL77
Aneka makanan jadul di arena Pekan Raya Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan Raya Indonesia (PRI) untuk yang kedua kalinya akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 21 Oktober hingga 5 November 2017.

Direktur Utama PT Indonesia International Expo (IIE) Ryan Adrian mengatakan, kali ini pihaknya menargetkan PRI dikunjungi oleh satu juta pengunjung. "PRI ini bukan hanya pesta rakyat di mana pengunjung merasakan sensasi belanja, namun juga disuguhi dengan berbagai hiburan dari seniman dan musisi tanah air," katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu, (23/8).

Ryan mengatakan PRI akan menjadi pesta rakyat yang paling besar sebab PRI menyajikan pesta musik nonstop selama 16 hari. PRI menyajikan kolaborasi antara deretan band papan atas dengan DJ bertema "Kolaborasi Musik Kita".

Berbagai hiburan khas nusantara juga akan disajikan di PRI, antara lain tarian dan musik tradisional, pagelaran lenong, wayang golek, reog ponorogo, musik angklung.

Di PRI juga ada pameran instrumen musik dan audio pro. Pameran ini selalu diramaikan oleh para musisi tanah air. Mereka juga sering menggelar coaching clinic khusus untuk para pengunjung.

"Jika ingin merasakan keseruan dan ketegangan, pengunjung bisa mengunjungi Teater Interaktif Misteri Batavia di PRI. Dalam wahana tersebut, pengunjung diajak kembali ke masa sejarah kelam Batavia dan bisa merasakan pengalaman menegangkan," kata Ryan.

Pengunjung juga bisa menikmati pesta kuliner yang menghadirkan kuliner legendaris khas Indonesia hingga kulihat modern. Ratusan tenant juga siap memberikan berbagai promo spesial bagi pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement