Rabu 23 Aug 2017 20:21 WIB

Menhub: Titik Kritis Macet Libur Idul Adha di Brexit

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan).
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kekhawatiran akan kemacetan di Brebes Exit kembali menghantui. Sebab, titik kritis mudik Idul Adha diprediksi kembali terjadi di Brebes Exit lantaran ditutupnya tol darurat.

"Titik kritis memang ada di Brexit karena jalan Gringsing tidak dioperasikan," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).

Oleh karena itu terangnya hal ini yang memang perlu dibicarakan lebih detail dengan jajaran kepolisian Jawa Tengah. Terutama perihal rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik nanti.

"Jadi kita akan bicarakan dengan Polda Jateng terkait rekayasa lalin keluar Brexit dan Selatan itu sehingga konsentrasi lalin ke jalur utara dan selatan akan lebih banyak ke utara," ujarnya.

Kemudian kepada angkutan barang atau truk tiga sumbu juga akan mulai dilarang. Hal ini berlaku selama arus mudik dan arus balik masih berlangsung.

"Ini supaya saat pulang dan balik relatif (jalan) dengan baik," kata dia.

Kemudian Kemenhub juga akan meminta ke pihak airlines untuk menambah flight. Sehingga pada hari Kamis dan Minggu ada tambahan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement