Selasa 22 Aug 2017 17:12 WIB

Kemendagri: Tak Etis Bupati Mesuji Curhat di Medsos

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ratna Puspita
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono (tengah).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono mengatakan curahan hati (curhat) Bupati Mesuji Khamami soal keinginannya mengundurkan diri dari jabatan tidak etis dilakukan. Kemendagri belum mengkonfirmasi pernyataan tersebut kepada Khamami. 

"(Kami) belum mengkonfirmasi," ujar Sumarsono melalui pesan singkat ketika dikonfirmasi Republika, Selasa (22/8). 

Sumarsono belum memberikan keterangan lebih lanjut menanggapi kondisi ini. Dia hanya menegaskan jika tindakan Khamami tidak etis jika dipandang secara statusnya yang merupakan pejabat publik dan kepala daerah.  "Itu tidak etis," kata Sumarsono. 

Kabar Khamami ingin mundur dari jabatan Bupati Mesuji terlontar dalam curhatannya di media sosial pekan lalu. Hal itu terungkap status akun Facebook bernama Khamami untuk Mesuji.  Isi status Fb tersebut: “Keinginan saya mengundurkan diri telah saya sampaikan setelah Paripurna Istimewa di DPRD Mesuji tadi pagi di gedung baru DPRD Mesuji, dengan Ketua DPRD Mesuji, Wakil Bupati Mesuji, Kapolres Mesuji, Dandim 0426 Tulangbawang, Inspektur Mesuji dan beberapa pejabat lainnya.”

Republika mengkonfirmasi status dan isinya kepada Khamami. Ia membenarkan rencana tersebut, namun masih mempertimbangkan keinginan munudr. “Masih rencana kerja, gak nyaman dan gak tenang, serta kurang dukungan. Masih kita pertimbangkan,” kata dia, Senin. 

Menurut mantan anggota DPRD Lampung tersebut, keinginannya untuk mundur sebagai bupati dilatarbelakangi program-programnya tidak didukung secara penuh pembantu kerjanya dan pihak lain. Ia sudah memegang tampuk pimpinan orang nomor satu di Kabupaten Mesuji dan sekaligus bupati pertama hasil pemekaran dari Kabupaten Tulangbawang. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement