Senin 21 Aug 2017 10:07 WIB

PTPP dan Adhi Karya Berikan Bantuan Bedah Rumah Veteran

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Bedah Rumah
Bedah Rumah

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyelenggarakan acara perayaan 72 Tahun Indonesia Merdeka di Manado, Sulawesi Utara. Acara perayaan ini merupakan bagian dari kegiatan Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (KBUMN), yaitu BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang telah dilaksanakan oleh PTPP dan ADHI di Provinsi Sulawesi Utara, meliputi antara lain: Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi ini telah berlangsung sejak tanggal 20-31 Juli 2017. Program SMN bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Dalam program ini, PTPP dan ADHI mengirimkan 20 orang siswa berprestasi asal Sulawesi Utara ke Papua dan sebaliknya 31 orang siswa yang berasal dari Papua berkunjung ke provinsi Sulawesi Utara. Selanjutnya, kegiatan perayaan BUMN Hadir untuk Negeri dilakukan dengan melakukan penyerahan bantuan Bedah Rumah Veteran.

Tahun ini, PTPP melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan renovasi 20 unit rumah veteran yang berada di wilayah Sulawesi Utara dan 20 unit rumah veteran yang berada di Jawa Barat. PTPP bersama ADHI menyerahkan satu unit rumah secara simbolis kepada Jootje Mangindaan yang merupakan serorang veteran Pejuang Kemerdekaan. Pemberian secara simbolis tersebut dilakukan oleh Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & HCM PTPP bersama dengan Bapak Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan & Legal ADHI.

PTPP bersama ADHI juga telah menyelenggarakan pelatihan mantan atlet di Manado, Sulawesi Utara. Pelatihan mantan atlet ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian para mantan atlet nasional untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau berwiraswasta sehingga tetap produktif. 

Dalam kegiatan ini, enam orang mantan atlet yang berasal dari berbagai macam cabang olahraga seperti sepak bola, atletik, tenis meja, pencak silat, tinju, bridge dan bola voli dilatih oleh konsultan. "Kami berharap dengan adanya pelatihan untuk para mantan atlet ini, mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri atau berani untuk berwirausaha. Kami yakin mereka memiliki inovatif dan kreatif yang luar biasa dalam melihat peluang bisnis yang ada," ujar Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbiantor dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Senin (21/8).

Penutup dari rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 yakni pelaksanaan Jalan Sehat 5 KM di Kawasan Megamas Boulevard Kota Manado. Jalan Sehat yang bertajuk Ayo Berjalan ini dihadiri hampir 5000 orang, pegawai BUMN yang berkantor di Wilayah Sulawesi Utara, warga Kota Manado turun memenuhi lokasi. 

Peserta Jalan Sehat dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi oleh Agus Purbianto Direktur Keuangan & HCM PTPP, Haris Gunawan Direktur Keuangan & Legal ADHI. "Selama 72 tahun Indonesia Merdeka, agar kita tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI," tambah Olly Dondokambey sebelum melepas peserta jalan sehat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement