Ahad 20 Aug 2017 15:42 WIB

PKS Targetkan Menangkan 60 Persen Pilkada Serentak di Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan sambutan acara Halal Bihalal PKS di Jakarta, Ahad (16/7).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan sambutan acara Halal Bihalal PKS di Jakarta, Ahad (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PKS menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemenangan Pilgub Jabar 2018 di Kantor DPW PKS Jabar, Ahad (20/8). Menurut Presiden PKS, Sohibul Iman, Rakor ini digelar untuk pertama kalinya.

Pesertanya, berasal dari struktural DPW sampai DPD, terkait sosialisasi keputusan DPP mengusung Deddy Mizwar (Demiz)-Akhmad Syaikhu.

Sohibul mengatakan, Rakor ini pun membicarakan langkah kedepan yang akan dilakukan PKS untuk memenangkan calon yang diusungnya. Tapi, pertemuan ini memang masih kasar karena akan ada pertemuan lanjutan untuk memenangkan kedua calon tersebut. Termasuk, membicarakan launching kedua pasangan tersebut.

"Target kami untuk Pilgub bisa menang, Pilwalkot dan Pemilihan bupati (Pilbub) bisa memenanhkan 60 persen dari yang diusung dan didukung," ujar Sohibul kepada wartawan.

Menurut Sohibul, target tersebut cukup realistis karena pada 2015, PKS memenangkan 52 persen. Begitu juga, pada 2017 termasuk memenangkan 56 persen.

"Kami bergarap 2018 meningkat. Jadi, kalau Jabar ada 16 Pilkada serentak, paling tidak 10 nya dimenangkan kami dan 11 dengan Pilgub Jabar," katanya.

Terkait komunikasi dengan partai lain, menurut Sohibul, komunikasi terus dilakukan. Termasuk, dengan PAN dan Demokrat. "Dengan Pak Zul, ada kesepahaman diantara kita Insya Allah mendukung Demiz dan Syaiku untuk Pilgub," katanya.

Nantinya, ia melanjutkan kerja sama diperluas pada Pilwalkot dan Pilbup. PAN dan Demokrat, akan didukung dalam pencalonan bupati/wali kota mereka.

"Demiz dan Akhmad Syaikhu setelah pertemuan dengan Pa Prabowo sudah 100 persen di dukung. Koalisi antara PKS dengan Gerindra tapi tak menutup kemungkinan partai lain ada yang ikut mendukung," katanya Sohibul seraya mengatakan mesin partai sekarang sudah bisa bergerak menyosialisasikan keduanya.

Sementara menurut Ketua DPW PKS Jabar, Akhmad Syaikhu, pihaknya mentargetkan kepala daerah di beberapa Pilkada bisa dari PKS. Beberapa daerah yang menjadi prioritas di antarnya adalah Kota Bandung, Bekasi, dan Kota Sukabumi.

"Selain tiga daerah itu, kami pun menargetkan di daerah yang suara PKSnya bagus, maka peluang menangnya besar seperti Subang," katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement