Ahad 20 Aug 2017 12:56 WIB

Djarot Terima Sertifikat Monas dan Balai Kota dari Presiden

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Argaria dan Tata Ruang Sofyan Djalil
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Argaria dan Tata Ruang Sofyan Djalil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima 15 sertifikat aset Pemda DKI Jakarta Hak Pakai dan sertifikat dua pulau reklamasi. Di antaranya, sertifikat Balai Kota, Monumen Nasional (Monas), Equistrian Pulomas, Pulau C, Pulau D dan Taman BMW Jakarta Utara.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Park and Ride, Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (20/8).

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATB)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mengatakan Presiden Jokowi memberikan 13 sertifikat secara simbolis. Salah satunya adalah, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.  Sofyan menuturkan seluruh tanah dan aset akan disertifikatkan.

"Rupanya sampai hari Balai Kota pun belum punya sertifikat," ujar Sofyan, Ahad (20/8).

Selain itu pada kesempatan ini, sambung Sofyan, diserahkan pula sertifikat Monas dan Taman BMW.

"Taman BMW dekat Ancol (Jakarta Utara) akan dibikin stadion oleh Pemda DKI. Hari ini kita akan serahkan sertifikatnya ke Pak Gubernur DKI. Tempat pacuan kuda, dan banyak lagi aset DKI yang selama ini belum punya sertifikat," katanya.

Sisi lain, Sofyan berharap tahun depan tidak ada tanah di Jakarta yang tidak jelas pemiliknya. "Ini program terobosan yang dilakukan atas perintah presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan 7500 sertifikat untuk 13 kota kabupaten di Jakarta dan sekitarnya. Di Provinsi DKI Jakarta, rinciannya adalah 200 penerima sertifikat di Jakarta Pusat, 186 penerima sertifikat di Jakarta Barat, 200 penerima sertifikat di Jakarta Timur, 200 penerima sertifikat di Jakarta Selatan, dan 200 penerima sertifikat di Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement