Jumat 18 Aug 2017 17:53 WIB

Pemprov DKI Segera Resmikan Enam Rusun

Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur menjadi hunian  warga Jakarta yang tergusur dari beberapa wilayah di Jakarta Kamis (6/10).
Foto: Republika/Prayogi
Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur menjadi hunian warga Jakarta yang tergusur dari beberapa wilayah di Jakarta Kamis (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana meresmikan enam rumah susun (rusun) yang tersebar di wilayah ibu kota pada akhir Agustus 2017. "Akhir bulan ini, rencananya, ada enam rusun yang akan diresmikan oleh Gubernur (Djarot Saiful Hidayat)," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Ia menyebutkan enam rusun yang akan diresmikan itu, antara lain Rusun Rawa Bebek, Rusun Cakung Barat, Rusun Semper, Rusun KS Tubun, Rusun Marunda dan rusun yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi KM 2. "Secara keseluruhan, keenam rusun yang akan segera diresmikan itu terdiri dari 2.000 unit. Masing-masing unitnya berukuran 36 meter persegi atau tipe 36," ujar Saefullah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tiap-tiap rusun tersebut sudah dilengkapi dengan instalasi air bersih dan gas. Sehingga memudahkan warga untuk beraktivias sehari-hari. "Selain itu, di lantai bawah di seriap rusun tersebut juga memungkinkan bagi warga rusun untuk melakukan kegiatan ekonomi. Misalnya berjualan, jadi bisa untuk menambah penghasilan," tutur Saefullah.

Ia mengungkapkan keenam rusun tersebut dibangun dengan menggunakan dana yang sudah dialokasikan di dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta. "Rencananya, peresmian ke-enam rusun tersebut akan dilakukan oleh Pak Gubernur. Setelah diresmikan, kami berharap rusun-rusun itu dapat segera ditempati oleh warga," ungkap Saefullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement