Jumat 18 Aug 2017 07:48 WIB

Alex Noerdin Minta Masyarakat Hargai Veteran

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menghargai veteran kemerdekaan. Bangsa Indonesia bisa merdeka dan membangun berkat jasa mereka.

"Veteran merupakan pejuang bangsa sehingga harus dihormati," kata Alex Noerdin, Jumat (18/8).

Dia mengatakan, veteran sudah banyak yang tua dengan kehidupan sederhana sehingga keberadaannya harus dihormati. Alex menegaskan, segera melapor bila ada pejabat yang ada dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel sulit ditemui veteran.

Menurut Alex, orang tuanya mantan pejuang yang namanya diabadikan untuk nama jalan di empat kabupaten dan kota di Sumsel. Begitu juga dirinya penerima bintang tertinggi dari Presiden Republik Indonesia, yaitu Bintang Maha Putra Utama. Jadi, apabila meninggal nanti, dia berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.

"Mari bersama-sama menghargai para veteran supaya negara kesatuan RI semakin kuat," ujar dia.

Alex meminta terkhusus pada generasi penerus agar terus meningkatkan kualitas diri. Hal ini karena tantangan kedepan cukup berat sehingga kemampuan harus terus ditingkatkan.

Sebelumnya Ketua DPD LVRI Sumsel Marsma TNI (Purn) Robert Siagian menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah banyak memberikan fasilitas bagi veteran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement