Kamis 17 Aug 2017 12:29 WIB

Peringatan HUT RI, BJ Habibie Kenakan Pakaian Adat Bugis

Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah mantan kepala negara, termasuk Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono, menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

SBY tiba di istana pada sekitar pukul 09.00 WIB mengenakan pakaian adat dari daerah Palembang. Sementara itu, Ani Yudhoyono mengenakan kebaya berwarna merah dilengkapi kain bercorak merah putih.

Selain itu, Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir ke istana didampingi oleh putrinya, Puan Maharani, yang juga menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Kemudian, Presiden Ke-3 RI BJ Habibie menghadiri upacara itu mengenakan pakaian adat khas Bugis Makassar dilengkapi dengan kacamata hitam.

Dua putra SBY, Agus Yudhoyono beserta istri Annisa Pohan dan Edi Baskoro bersama istri Aliya Radjasa juga menghadiri upacara tersebut.

Saat melalui awak media, SBY menyampaikan ucapan dirgahayu Republik Indonesia. Dia juga menyampaikan harapan agar insan media Indonesia semakin maju. Selain itu, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno juga hadir pada upacara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu.

Sejumlah tamu undangan dan pejabat negara mengenakan pakaian adat dari suku-suku di Indonesia untuk mengenalkan kekayaan budaya dan keragaman suku bangsa di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement