Kamis 17 Aug 2017 02:04 WIB

Gubernur: Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

Gubernur Banten Wahidin Halim menyalami para penghafal Quran 30 juz saat melepas Kafilah MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Tingkat Nasional di Serang, Banten, Rabu(12/7).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Gubernur Banten Wahidin Halim menyalami para penghafal Quran 30 juz saat melepas Kafilah MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Tingkat Nasional di Serang, Banten, Rabu(12/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Gubernur Banten Wahidin Halim menyebutkan salah satu bagian dalam mengisi kemerdekaan yakni pembangunan dalam segala bidang seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya kira cita-cita kemerdekaan kita harus wujudkan agar masyarakat merasakan itu. Khususnya dalam pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan dan meningkatkan ekonomi keluarga dalam menghadapi era globalisasi," kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai menghadiri paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di gedung DPRD Banten di Serang, Rabu.

Wahidin Halim berharap, dihari kemerdekaan Indonesia ini, khususnya warga Banten bisa merasakan kesejahteraan yang merupakan bagian dari kemerdekaan.

"Semoga rakyat bisa sejahtera dan masyarakat Banten bisa merasakan arti kemerdekaan," kata Wahidin Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy bersama para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menyaksikan langsung pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rapat paripurna istimewa Kemerdekaaan Indonesia ke-72 Tahun 2017.

Menurut dia, melalui cita-cita bangsa dan kemerdekaan Indonesia, warga Banten harus merasakan arti dari sebuah kemerdekaan. "Merasakan arti sebuah kemerdekaan akan lebih baik dan mampu meningkatkan sumber daya manusia," katanya.

Melalui cita-cita kemerdekaan, kata Wahidin, ia bersama wakil gubernur dan jajarannya akan terus melakukan pembangunan di Banten. Sehingga Pemprov Banten ke depan akan lebih baik dan dampak pembangunan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Melalui kemerdekaan ini, masyarakat Banten harus menjadi berkualitas, berkompetensi, beradab dan berakhlaqul karimah," kata Wahidin.

Gubernur Banten berjanji akan meneruskan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yakni dengan mewujudkan pembangunan di segala bidang seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta bidang pembangunan lainnya.

Dalam mengembangkan pembangunan, kata dia, harus mampu memberikan dampak kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan arti kemerdekaan bangsa.

"Kembangkan arti kemerdekaan ini dalam proses pembangunan, agar rakyat mendapatkan hak kebebasan, hak jaminan sosial dan kesejahteraan," kata Wahidin Halim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement