Rabu 16 Aug 2017 11:33 WIB

Ribuan Pegawai Kemendagri Pecahkan Rekor MURI

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendagri
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendagri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 8.035 pegawai di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melakukan kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI, Rabu (16/8). Selain jalan sehat, ribuan pegawai juga melanyikan lagu mars 'Revolusi Mental' secara massal.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan puncak dari serangkaian acara peringatan HUT-ke 72 RI yang dilaksanakan Kemendagri. "Gerak jalan ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah peserta terbanyak dari kalangan pegawai negeri di suatu lingkungan, yakni diikuti 8.035 pegawai. Hampir semua peserta adalah pegawai pusat Kemendagri," ujar Tjahjo kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Rabu (16/8).

Satu rekor MURI lain juga dipecahkan untuk kategori menyanyikan lagu mars 'Revolusi Mental' dengan peserta terbanyak. "Lebih dari 8.000 peserta ikut menyanyikan mars tersebut," lanjut Tjahjo.

Selain jajaran pegawai Kemendagri, jalan sehat juga diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pasukan pemadam kebakaran (damkar). "Intinya kami ingin membangun kebersamaan, gotong-royong dan disiplin," tambah Tjahjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement