Selasa 15 Aug 2017 09:48 WIB

Balita di Karawang Diduga Dibawa Kabur Pembantu

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi penculikan bayi.
Ilustrasi penculikan bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Seorang balita di Kabupatan Karawang menjadi korban penculikan. Pelaku penculikan diduga seorang pembantu rumah tangga berinisial Was (60 tahun) warga Kampung/Desa Pamiritan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Korban Aelyssa Asshabiya Fabriana (3,5 tahun) dibawa kabur dari rumahnya di Perum Kondang Asri Blok A 4 No 20 Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, pada Senin (14/8) antaran pukul 16.30-17.30 WIB. "Pelaku bekerja sebagai pembantu di rumah orangtua korban," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepadapara wartawan, Selasa (15/8).

Kasus dugaan penculikan ini dilaporkan orangtua korban, Mulyono (35) ke Polres Karawang. Menurut pelapor, saat kejadian ia dan istrinya tengah bekerja. Saksi berangkat kerja sekitar pukul 08.00 dan pulang sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara istri korban, Eka Yuana (36) berangkat kerja sekitar pukul 16.30 WIB. Saat saksi pulang, dia mendapatkan anak dan pembantunya tidak ada di rumah. Saksi berusaha mencari dan menanyakan kepada para tetangga.

Menurut seorang tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar tempat tinggal saksi, melihat seorang paruh baya membawa balita. "Menurut keterangan tukang ojek, pembantu saya minta diantarkan ke Satasiun Karawang," kata saksi.

Mendapat informasi tersebut, Mulyono pun bergegas ke Stasiun Karawang untuk mencari keberadaan anaknnya. Namun setelah dicari di stasiun tersebut, dia tak memdapatkan anaknya. Diduga pelaku membawa korban ke daerah Jateng menggunakan kereta api. Kasus tersebut kemudian dilaporkan korban ke Polres Karawang. " Kami minta polisi segera menangani kasus ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement