Senin 14 Aug 2017 18:18 WIB

Mengintip Uniknya Kantor Baru Facebook di Indonesia

Facebook resmi membuka kantor cabangnya di Indonesia, Senin (14/8).
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Facebook resmi membuka kantor cabangnya di Indonesia, Senin (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook secara resmi membuka kantor cabangnya di Indonesia yang terletak di Gedung Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, hari ini (14/8). Republika berkesempatan untuk mengintip uniknya desain kantor Facebook untuk bertama kalinya di Indonesia ini.

 

Saat melangkah masuk ke dalam kantor ini, desain unik sudah menyambut anda. Di langit-langit meja resepsionis, terdapat sebuah karya seni yang dibuat seniman lokal Rudy Atjeh menggunakan kumpulan kertas yang halus dan dirangkai sedemikian rupa menjadi kumpulan awan dan bintang serta terlihat harimau dan banteng serta tulisan 'Nusantara'.

 

Begitu melewati resepsionis, tamu juga akan disuguhi tempat duduk dengan dinding 'The Facebook Wall' dengan tema 'What's on Your Mind'. Dinding ini bisa ditulis apapun oleh tamu. Dalam pantauan Republika, dinding tersebut sudah banyak dituliskan oleh para tamu, umumnya mengucapkan selamat atas dibukanya kantor Facebook di Indonesia.

 

Setelah dari ruang tamu tersebut, akan ada sebuah koridor dengan di bagian kiri ada hiasan dari seniman yang melukiskan tentang topeng tradisional yang mewakili Kepulauan Indonesia. Corak dan jenis lukisan Dayak, Asmat dan Bali begitu kental. Di sana juga ada sejumlah sofa yang uniknya bantal-bantal kecilnya memuat karakter-karakter lucu yang dikenal di Instagram.

 

Semakin masuk, akan ada lagi koridor dengan lukisan sepanjang 4 meter yang dirancang Agung Prabowo dengan tema 'Apakah Ada Sesuatu yang Lebih Baik daripada Damai dan Kasih di Planet Bumi'. Lukisan ini menjadi area favorit para wartawan yang diundang untuk berfoto sendiri maupun bersama-sama.

 

"Kami memang menargetkan membuka kantor Facebook di Indonesia sebelum tanggal 17 Agustus (tahun ini). Karena minggu ini menjadi minggu yang spesial bagi Indonesia. Karena Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Facebook untuk membuka kantornya di sini," kata Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati kepada para wartawan, Senin (14/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement