Kamis 10 Aug 2017 18:28 WIB

Jokowi: Waalaikumsalam Kembali

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Foto: null
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan salam dan pesan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Usai mendapat pesan tersebut, Jokowi pun meminta Agus untuk menyampaikan salamnya kembali.

“Iya tadi (SBY) titip salam. Dan saya sampaikan, waalaikumsalam kembali,” kata Jokowi kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8).

Jokowi mengatakan, AHY menemuinya untuk menyampaikan undangan peresmian 'The Yudhoyono Institute' pada malam ini. Kendati demikian, ia mengaku tak dapat menghadiri acara peresmian tersebut lantaran harus menghadiri agenda lainnya.

Dalam pertemuan ini, mereka membahas berbagai masalah terkait generasi muda, termasuk masalah politik ke depannya. Di pertemuan ini pula, Jokowi memperkenalkan putra sulungnya, Gibran Rakabumi, kepada Agus.

“Tadi berbicara masalah banyak. Terutama masalah-masalah berkaitan dengan anak-anak muda, mengenai politik ke depan, landscape politik ke depan seperti apa,” ujarnya.

Sebelumnya, AHY mengatakan, sempat berkomunikasi terlebih dahulu dengan ayahnya sebelum menemui Jokowi. Menurut dia, perbincangan keduanya pun cukup lama, yakni sekitar 40 menit. “Ya, 40 menit lah sebelum saya berangkat. Tadi saya ditelepon Pak SBY,” kata Agus di Presidential Lounge Istana Kepresidenan.

Agus menyampaikan, SBY menyambut baik upayanya menemui Presiden untuk meminta nasehat serta restu dalam peresmian the Yudhoyono Institute. Tak hanya itu, SBY pun menitipkan salam dan pesan agar juga disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Beliau tentunya menitipkan pesan, salam hormat untuk Pak Jokowi dan keluarga sekaligus mendoakan semoga Pak Presiden bisa benar-benar sukses, selalu sehat, diberi kesuksesan dalam memimpin negeri dan memimpin pemerintahan,” kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement