Rabu 09 Aug 2017 10:05 WIB

Dedi Mulyadi Sambangi Kantor DPD PDIP Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambangi kantor DPD PDIP Jawa Barat, Rabu (9/8) pagi. Didampingi Wakil Ketua DPD Golkar Jabar MQ Iswara, kedatangannya dalam rangka komunikasi politik dalam rangka menyambut Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat pasca kabar kemungkinan besar koalisi dua partai ini.

"(Pertemuan) mengenai Pilkada serentak di seluruh provinsi Jawa Barat. PDIP dan Golkar bersama-sama memiliki komitmen menyatukan diri," kata Dedi saat tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (9/8).

Dedi mengatakan lewat silaturahim ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan politik yang mengikat dan menguntungkan dua partai. Apalagi keduanya merupakan partai besar sehingga menjadi modal dalam merencanakan kemenangan dalam Pilkada di 16 kota kabupaten di Jawa Barat.

Sementara untuk rencana koalisi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Dedi menyebutkan hal tersebut bukan prioritas dalam pertemuan saat ini. Pertemuan kali ini lebih membahas membangun kekuatan Pilkada di daerah-daerah. "Koalisi partai, kita mulai dari bawah, dari Pilkada serentak, dari pemilihan bupati wali kota, dari bawah dulu. Suara kan di bawah, bukan di atas. Hari ini kita fiks masalah bupati wali kota dulu," ujarnya.

Kedatangan Dedi diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana. Keduanya masih menggelar pertemuan secara tertutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement