Rabu 09 Aug 2017 07:12 WIB

Bulan Dana PMI Lampaui Target di Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Logo PMI
Foto: Dok PMI
Logo PMI

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman telah berhasil melampaui target. Pengumpulan yang dimulai 1 Maret hingga 31 Mei dan diperpanjang sampai 30 Juni 2017 itu berhasil mengumpulkan Rp 856.498.000

"Target awal pelaksanaan kegiatan ini sebesar Rp 750 juta," kata Sarijan selaku Sekretaris Pengumpulan Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman, di Aula Pemkab Sleman, Selasa (8/8).

Ia menuturkan, ada 11 sasaran dalam pengumpulan dana seperti perpanjangan STNK, pemohon balik nama sertifikat tanah, pemohon perizinan, SIM, PNS dan swasta. Ada pula DPRD, perangkat desa, pemohon uji KIR, pengunjung tempat wisata, perbankan dan lembaga keuangan.

Tujuannya, lanjut Sarijan, demi mendukung pelayanan kepalang merahan yang dilakukan PMI Kabupaten Sleman. Selain itu, pengumpulan dana diselenggarakan agar dapat memupuk jiwa kesetiakawanan masyarakat Sleman.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sleman sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Sleman, Sri Muslimatun mengatakan, capaian itu patut disyukuri karena bisa melebihi target. Ia berharap, dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

"Tapi, bukan berarti tugas dan kewajiban PMI Cabang Sleman selesai, namun justru diperlukan kinerja yang maksimal dari PMI Cabang Sleman dalam menggunakan dana tersebut agar kepercayaan dan amanah yang diberikan dapat dijaga," ujar Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement