Ahad 06 Aug 2017 23:12 WIB

Sajak untuk Republik dihadiri Wapres Jusuf Kalla

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Foto: Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sajak untuk Republik berlangsung di Taman Suropati Ahad (6/8) malam. Setiap peserta membacakan puisi yang sudah disiapkan panitia yang merupakan ciptaan sastrawan legendaris.

Salah satu anggota komunitas yang rajin membaca puisi di daerahnya, yakni Fikar asal Makassar. "Puisi ini saya dedikasikan untuk teman-teman yang tak pulang tahun 98," begitu pembukaan pembacaan puisi.

Cahaya lampu temaran menemani suara gitar dan biola yang mengalun merdu mengiringi setiap pembacaan puisi. Bersamaan itu juga para tokoh dan aktris, aktivis sosial juga berdatangan bergabung bersama masyakat umum.

Salah satu di antara mereka yang hadir adalah mantan pimpinan KPK Abraham Samad dan aktris Inneke Koeserawati. Mereka telah siap membacakan puisi. Selain Abraham Samad yang bersiap hadir membaca puisi adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla.  Panitia meminta semua peserta duduk rapi. "Teman-teman jangan tegang meski ada Pak Wapres Jusuf Kalla. Karena ini malam sastra," begitu kata panitia meminta pengunjung yang hadir tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement