Ahad 06 Aug 2017 21:21 WIB

TGB Kenalkan Pesona Wisata Halal Kepada Warga Sumut

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita
Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zianul Majdi.
Foto: Eka Ramadani/Republika
Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zianul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul memenuhi sejumlah undangan untuk berceramah di beberapa tempat di Sumatra Utara (Sumut) pada Jumat (4/8) hingga Ahad (6/8). Dalam tausiyahnya, pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) tak lupa mempromosikan NTB sebagai destinasi wisata halal.

TGB menyatakan, konsep pembangunan sektor pariwisata yang digagas Pemprov NTB disesuaikan dengan kultur Masyarakat NTB yang dikenal Islami. "NTB kini fokus pada pengembangan wisata halal. Saat ini NTB telah berhasil meraih predikat wisata halal terbaik dunia," ujar TGB dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (6/8).

TGB mengajak masyarakat Sumut untuk berkunjung dan menikmati sajian wisata alam, budaya, dan religi yang dimiliki NTB. "Saya tunggu bapak dan ibu di NTB yang memiliki pulau-pulau dengan keindahan luar biasa," lanjut TGB.

Selain sektor pariwisata, TGB juga berbicara tentang pendidikan. Menurut TGB sektor pendidikan akan berjalan baik dan berimbang jika dijalankan beriringan dengan nilai agama. "Agama dan pendidikan itulah yang meningkatkan derajat manusia," ucap TGB.

TGB melanjutkan, sektor pendidikan merupakan jendela masa depan suatu bangsa. Karena itu, TGB mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkembangkan semangat cinta ilmu, menekuni, dan menjalani pendidikan dengan sepenuh hati yang diiringi dengan cinta Alquran.

"Konstitusi kita mewajibkan anggaran 20 persen bagi pendidikan. Itu sudah benar, karena ilmulah yang membentuk masa depan kita," kata TGB.

TGB mengimbau para pendidik untuk mengedepankan metode atau pendekatan cinta kasih daripada ancaman dan hukuman dalam mengajar. TGB meminta para pendidik dan orangtua untuk mengenalkan anak-anak kepada sang pencipta, pada nabi, dan nilai-nilai agama. "Mari kita didik anak-anak kita dengan penuh kasih sayang," ungkap TGB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement