Ahad 06 Aug 2017 20:54 WIB

Lagi, Nelayan Hanyut di Pantai Garut

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita
Salah satu sudut keindahan pantai Sayang Heulang, Garut.
Foto: Suherdi Riki/Republika
Salah satu sudut keindahan pantai Sayang Heulang, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kantor SAR Bandung memperoleh kabar seorang nelayan hilang terseret ombak ketika beraktivitas di Pantai Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Ahad, (6/8). Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Joshua Banjarnahor menyebut identitas korban bernama Didang yang merupakan warga Kecamatan, Pameungpeuk. 

Ia dilaporkan terseret ombak sekitar pukul 16.00 WIB. "Saat ini korban sedang dalam pencarian oleh Satpolair, Polres Garut, Polsek Pameungpeuk dan masyarakat sekitar, semuanya ikut membantu," katanya.

Ia mengatakan pencarian dilakukan Basarnas Bandung bersama tim gabungan lainnya supaya lebih mudah menemukan korban. Untuk tim SAR diterjunkan sebanyak satu tim dengan perlengkapan kendaraan, peralatan SAR, alat komunikasi, dan medis.

"Tim sudah diterjunkan ke tempat kejadian dengan perlengkapan SAR," ujarnya.

Diketahui, peristiwa nelayan terseret ombak di perairan Garut selatan itu bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, seorang nelayan sempat hilang dan ditemukan dalam kondisi tewas di perairan laut Peledakan, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis 27 Juli lalu. Ia hilang ketika tengah mencari ikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement