Sabtu 05 Aug 2017 03:55 WIB

Pelajar di Yogyakarta Galang Dana Palestina Berduka

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga Palestina shalat di luar Kota Tua Yerusalem, Jumat, (21/7).
Foto: AP
Warga Palestina shalat di luar Kota Tua Yerusalem, Jumat, (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ratusan Pelajar SMA di Yogyakarta yang tergabung dalam Pelajar on The Road melakukan rangkaian aksi Pelajar Tanggap #6 :Palestina Berduka yang berlangsung 2-4 Agustus. Sebanyak 30 Sekolah yang tergabung dalam Pelajar on The Road.

"Aksi ini berupa penggalangan dana yang dilakukan oleh pelajar di Yogyakarta untuk disumbangkan kepada saudara kita yang berada di Palestina," kata Ketua II Aksi Pelajar Tanggap Ihza Wahyu Perdana, Jumat (4/8).

Aksi ini dilaksanakan di 11 titk di Kota Yogyakarta antara lain Plengkung Gading, Jokteng Kulon, Perempatan Wirobrajan, Perempatan Ngabean, 0 Km, Tugu, dll. Khusus hari ini (Jumat, 4/8) aksi dilaksanakan di tiga titik yakni Perempatan Pingit, Gramedia dan Jetis.

Ratusan siswa turun ke jalan untuk melaksanakan penggalangan dana, dan menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama dengan aksi nyata. Rangkaian kegiatan Palestina Berduka dimulai dari penggalangan dana di lebih dari 30 sekolah Yogyakarta di sekolah mulai tanggal 1 Agustus. Kemudian dilanjutkan dengan aksi Pelajar On The Road pada 2 - 4 Agustus 2017.

Selama dua hari penuh donasi yang terkumpul melalui Pelajar On The Road sejumlah Rp 50.404.600,00. Tambahan donasi dari sekolah-sekolah dan para donatur akan dihitung kembali pada penutupan acara dan penghitungan donasi final di SMA N 1 Yogyakarta pada tanggal 5 Agustus 2017.

Penghitungan donasi final dan penutupan acara akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2017 di SMA N 1 Yogyakarta. Seluruh rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Stucash bekerjasama dengan FKPO (Forum Komunikasi Pengurus Osis) Yogyakarta, B-KOMPELK (Biro Komunikasi Pelajar Katolik) Kota Yogyakarta, serta Farohis (Forum Antar Rohis) Yogyakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement