Kamis 03 Aug 2017 17:00 WIB

Ini Jenis Obat Psikotropika yang Dipakai Tora dan Mieke

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Karta Raharja Ucu
Tora Sudiro
Foto: Amin Madani/Republika
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia diamankan polisi karena kedapatan memiliki puluhan butir obat psikotropika. Pasangan artis tersebut positif mengunakan psikotropika.

"Iya itu positif, dumolid," ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (3/8).

Vivick menjelaskan, pasangan tersebut mengkonsumsi obat jenis dumolid untuk membantu istirahat. Mereka pun diduga telah mengkonsumsi dumolid selama setahun terakhir.

"Setahun ini karena susah tidur," ungkap Vivick.

Namun, saat ini polisi belum menetapkan aktor film Warkop DKI Reborn itu sebagai tersangka. Begitu juga pada Mieke. Menurut Vivick, polisi masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada pasangan selebritis ini.

Dumolid sendiri tergolong sebagai obat keras. Obat tersebut kerap dipakai untuk memperlancar istirahat. "Obat itu obat keras, harus pakai resep dan pengawasan dokter," kata Vivick.

Sebelumnya, Tora Sudiro dan Istrinya Mieke Amalia, diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan lantaran kedapatan memiliki obat psikotropika. 30 butir obat dumolid psikotropika ditemukan di kediaman mereka di kawasan Jalan Diponegoro Bali View Ciputat, Tangerang Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya