Rabu 02 Aug 2017 13:31 WIB

Dua Bayi Harimau Benggala Lahir di Kebun Binatang Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Dua ekor harimau benggala, lahir di Kebun Binatang Bandung, Rabu (2/7). Harimau ini, badannya lebih besar dari  Harimau Sumatra.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Dua ekor harimau benggala, lahir di Kebun Binatang Bandung, Rabu (2/7). Harimau ini, badannya lebih besar dari Harimau Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Koleksi hewan Kebun Binatang Bandung bertambah dengan lahirnya dua bayi Harimau Benggala asal India pada 25 Juli 2017, lalu. Menurut Kepala Divisi Konservasi Besar Kebun Binatang Bandung drh Dedi Trisasongko, kedua bayi harimau berjenis kelamin betina dan jantan itu, lahir dalam kondisi sehat.

Saat ini usia bayi harimau baru 39 hari. Berat badan masing-masing adalah 4,5 kilogram untuk yang jantan dan 4,9 kilogram bayi betina. "Kedua bayi Harimau Benggala asal India ini lahir dari pasangan Siela dan Sahruk Khan pada 25 Juli 2017," ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (2/8).

Dedi mengatakan, kelahiran Harimau Benggala ini merupakan yang pertama kali sejak Seila sang Induk didatangkan dari Kebun Binatang Maharani, Lamongan, Jawa Timur pada 3 Maret 2016. Masa kehamilan Harimau Benggala ini selama tiga bulan atau 111 hari sejak Seila bertemu Sharuk Khan.

"Kami baru mengetahui pagi hari saat Lebaran. Keduanya lahir dalam kondisi sehat, karena sang induk langsung menyusui anaknya," katanya.

Lahirnya dua bayi Harimau Benggala ini, kata dia, akan menambah koleksi hewan jenis Kucing Besar di Kebun Binatang Bandung. Saat ini, Kebun Binatang Bandung telah memiliki empat Harimau Sumatra, empat singa, dan tiga macan tutul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement