Rabu 02 Aug 2017 13:13 WIB

Gubernur Sulsel Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017

Syahrul Yasin Limpo
Foto: Republika/Wihdan
Syahrul Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2017 Kategori Ekonomi dan Investasi. "Gubernur dianggap berhasil menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia di bidang ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas nasional dan pendapatan rakyat yang terus meningkat," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khadaffi berdasarkan rilis yang diterima di Makassar, Rabu (2/8).

Selain itu, di bawah kepemimpinan Syahrul, kemudahan pengurusan investasi Sulsel terbaik di Indonesia. Hal itu menjadi percontohan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Selasa (1/8) malam. Pada 2016 di ajang yang sama Syahrul memperoleh penghargaan berbeda, yaitu kategori Tata Kelola Pemerintahan.

Pada ajang keempat kali ini, selain Syahrul, 26 kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan. Penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang berhasil dalam mengelola dan menggarap potensi daerah, sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan. Enam kategori dalam ajang penghargaan tersebut antara lain, Pelayanan Masyarakat, Sosial dan Budaya, Infrastruktur dan Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Lingkungan Hidup dan Tata Kelola Pemerintahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement