Sabtu 29 Jul 2017 18:04 WIB

Desa Wisata Tlatar Kandangan di Lereng Merapi Diresmikan

Rep: Wahyu suryana/ Red: Hazliansyah .
 Sejumlah pendaki menaiki lereng Merapi menuju puncak Gunung Merapi untuk melihat pesona kawah dan matahari terbit di Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah, Ahad (17/8).  (Antara/Teresia May)
Sejumlah pendaki menaiki lereng Merapi menuju puncak Gunung Merapi untuk melihat pesona kawah dan matahari terbit di Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah, Ahad (17/8). (Antara/Teresia May)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman baru saja meresmikan Desa Wisata Tlatar Kandangan, Wonokaerto, Turi. Dihadiri Camat Turi Siti Anggraeni Susila Prapti dan Kepala Satpol PP Hery Sutapa, peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pemukulan gong.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sleman Sri Purnomo menilai, peresmian itu memiliki tujuan agar masyarakat Tlatar Kandangan tidak cuma latah mengembangkan desa wisata. Tapi, masyarakat harus siap menanggung segala konsekuensi hadirnya desa wisata.

"Termasuk, berupaya untuk menyusun paket promosi dan penyelenggaraan even wisata, serta menjalin kerjasama dengan pelaku pariwisata lain seperti biro perjalanan dan agen-agen pariwisata," kata Sri melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/7).

Ia berpendapat, dengan semakin terkenalnya Desa Wisata Tlatar Kandangan, suatu saat akan semakin banyak wisatawan yang datang. Sehingga, tidak bisa mengandalkan tokoh-tokohnya saja, pemuda juga harus aktif meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

 

"Jadilah ruan rumah yang baik bagi wisatawan," ujar Sri.

Sebelum peresmian Desa Wisata Tlatar Kandangan, dilakukan pula Safari Jumat di Masjid Nurul Huda dan pemberian bantuan senilai 11.135.000. Itu terdiri dari bantuan APBD Kabupaten Sleman, Baznas dan Bank BPD Sleman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement