Rabu 26 Jul 2017 20:51 WIB

Irjen Iriawan Kembali Minta Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengungkapkan pesannya pada salah satu kasus yang sebelumnya ditanganinya sebelum berlanjut ke tangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Iriawan mengungkapkan, nantinya perkara itu akan ditangani oleh Idham.

Iriawan pun menyerahkan kasus itu kepada Kapolda terbaru. Dia menegaskan jika saat dia menjabat, dia telah melakukan upaya pengungkapan kasus itu dengan maksimal.

"Yang jelas kita sudah maksimal, kita pemeriksaan kemudian sampai saksi ahli kita lakukan ya. Terserah saja, saya tidak ikut campur lagi kasus itu," ujar Iriawan di acara pisah sambut dirinya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/7) malam.

Iriawan pun kembali mengimbau agar pimpinan FPI itu untuk segera kembali ke Indonesia. Dia mengimbau agar Rizieq Shihab kembali untuk menjalani proses hukum yang menunggunya.

"Artinya proses hukum harus diikuti. Saya sampaikan equality before the law harus dijalankan. Jadi itu pesan saya pada beliau (Rizieq)," ujar Iriawan.

Bukan hanya kasus dugaa pornografi, Iriawan pun yakin jika kasus lain yang belum terselesaikan akan diteruskan oleb Kapolda Metro Jaya yang baru. Saat ini, Iriawan akan memegang jabatan baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement