Senin 24 Jul 2017 21:00 WIB

Dua Wakil Sulsel Terpilih Paskibraka Nasional

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)
Foto: Antara/ Yudhi Mahatma
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief menerima dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mewakili Sulsel mengikuti Pemusatan Diklat Paskibraka Tingkat Nasional 2017 di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (24/7).  Dua perwakilan Sulsel yang terpilih itu masing-masing Muhammad Huda WP dari SMA Negeri 17 Makassar dan St Fatimah Azzahra dari SMA 5 Pare-Pare.

"Selamat Anda terpilih dari banyak siswa SMA di Sulsel, jaga kesehatan karena pelatihannya melibatkan fisik," kata Sekda Sulsel Abdul Latief.

Pemerintah Provinsi Sulsel mendukung keberangkatan dua perwakilan Sulsel ini karena membawa nama baik daerah ini. Pihaknya juga meminta bagi keduanya untuk bisa menjaga nama baik daerah. "Jaga nama baik pribadi anda dan nama Sulsel. Anda adalah aset Sulsel, aset kota Anda, Kota Pare-Pare dan Kota Makassar," ujarnya.

Dia juga menitip pesan agar kedua siswa sebagai perwakilan Sulsel harus menjaga sikap, karena mereka telah menjadi panutan bagi para pelajar di provinsi tersebut. "Silakan mengikuti acara sebaik-baiknya, mereka harus dikawal oleh pendamping dengan baik, tolong guru dan orang tua untuk terus mengkordinasikan hal ini ke pemprov," pinta Abdul Latief.

Pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini dipusatkan di Gedung PPPON (Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional) di Cibubur, Jakarta Timur. Pelatihan akan dilaksanakan mulai 25 Juli hingga 25 Agustus 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement