Jumat 21 Jul 2017 14:04 WIB

Jumlah Pengangguran di Kota Tangerang Turun

 Ribuan orang mengantre untuk melamar pekerjaan. (Ilustrasi) (foto : MgROL_45)
Ribuan orang mengantre untuk melamar pekerjaan. (Ilustrasi) (foto : MgROL_45)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Provinsi Banten mencatat, jumlah penganggur saat ini 74.328 jiwa, atau turun dari 79.368 pada tahun lalu. Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Jumat (21/7), mengatakan, semakin bertambahnya jumlah penduduk, tentu akan membutuhkan lapangan kerja yang banyak pula.

Sementara lapangan pekerjaan yang tersedia cukup terbatas. Karena itu, salah satu upaya mengatasinya adalah dengan menggelar bursa kerja. Dalam job fair yang telah dilaksanakan Pemkot Tangerang, jumlah pencari kerja mencapai 15 ribu lebih.

Hal ini menandakan kebutuhan masyarakat terhadap lowongan pekerjaan sangat tinggi. Karena itu, dibutuhkan peran kerjasama dengan perusahaan lainnya.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, job fair keliling pun turut dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dalam upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat pencari kerjas.

Disnaker juga memberikan fasilitas berupa aplikasi Tangerang LIVE 'Siap Kerja' dan web Disnaker.Tangerangkota.go.id. "Semoga sinergi Pemkot dan para pelaku usaha dapat turut memberikan dampak positif pada peningkatan tingkat sosial, ekonomi dan taraf hidup masyarakat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement