Senin 17 Jul 2017 16:49 WIB

Pemkot Jaksel akan Gelar Pasar Pangan Murah

Rep: Taufik Alamsyah/ Red: Bilal Ramadhan
Pasar Murah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar Murah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan berencana mengadakan Pasar Pengan Murah (PPM) pada Kamis (20/7). Program ini juga menggandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pasar pangan murah akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2017," ujar Wachyuni, Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan pada Senin (17/7). Acara ini akan digelar di Rumah Sehat RPTRA Kampung Perigi, Jalan Nimun Raya, Gang Wakaf, RT 007/10, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wachyuni menambahkan, dalam PPM ini masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok untuk pemenuhan kebutuhan gizi sehari-hari. "Ada daging sapi, daging ayam, telur dan beras," jelasnya.

Namun sampai saat ini, untuk banyaknya ketersediaan pangan di PPM, masih dalam konfirmasi dengan Pemprov DKI Jakarta. "Untuk berapa kilonya kita masih menunggu dari provinsi, jadi kita disini sebagai tim monitoring saja," ungkapnya.

Sebelumnya, untuk wilyaha Jakarta Selatan, PPM juga telah digelar di RPTRA Taman Matoa Jagakarsa. Kegiatan digelar pada 14 Juli 2017. Dalam kegiatan PPM tersebut juga disediakan beragam kebutuhan pokok sehari - hari.

Pasar Pangan Murah merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta untuk pemenuhan kebutuhan pokok warga DKI. Selain itu juga demi menjaga stabilitas harga pangan. Program ketahanan pangan dan peningkatan gizi tersebut, pertama kali diluncurkan di Jakarta Utara pada 10 Maret 2017.

Dalam program tersebut, disediakan paket sembako bersubsidi kepada 921 penerima. Di antaranya adalah 814 pemegang Kartu Jakarta Pintar, 101 anggota PPSU dan 6 PHL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement