Ahad 16 Jul 2017 18:36 WIB

Wagub Pesan AMM Jaga Kondusivitas Jatim

Syaifullah Yusuf
Syaifullah Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berpesan kepada kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ikut menjaga kondusivitas di wilayah setempat yang selama ini terkendali.

"Peran semua pihak, termasuk AMM sangat dibutuhkan untuk menjaga Jatim tetap aman, nyaman dan tertib," ujarnya, di sela menghadiri halalbihalal AMM di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, di Surabaya, Ahad (16/7).

Menurut dia, untuk menjaga kondusivitas Jatim diperlukan beberapa langkah. Antara lain mempererat tali silaturahim dan menghadirkan komunikasi yang baik, santun, mau menerima perbedaan, memahami pilihan-pilihan beserta alasannya, sekaligus rela mengubah diri demi kepentingan masyarakat.

"Hal ini menjadi sangat penting agar tidak mudah timbul konflik dan perpecahan di antara kita," ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Di Jatim, kata dia, saat ini situasai keamanannya terkendali dan terimbas pada pertumbuhan ekonominya yang sudah di atas rata-rata nasional sehingga perlu difokuskan untuk mereduksi tingkat kesenjangan dengan cara membuka koridor ekonomi baru.

Salah satunya, lanjut dia, dengan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, aksesibilitas pendidikan dan perluasan jangkauan pelayanan kesehatan bersifat preventif.

Tak hanya itu, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut mengatakan bahwa birokrasi atau pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan maksimal, memberikan jaminan perlindungan, keamanan sosial, dan perbaikan kelayakan hidup keluarga.

Di sisi lain, wagub juga mengapresiasi peran organisasi kemasyarakatan seperti Muhammadiyah dalam pembangunan di Jatim. Seperti pengembangan amal usaha bidang pendidikan, kesehatan, panti sosial, dan ekonomi yang terbukti menjangkau umat sampai tingkat paling bawah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement