Jumat 14 Jul 2017 19:04 WIB

Polres Tangsel Gelar Istighatsah Bersama Ulama

Istighosah di Polres Tangsel
Foto: Dok Pri
Istighosah di Polres Tangsel

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polres Tangerang Selatan Banten, Rabu (13/7) malam, menggelar kegiatan Istighatsah. Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-71. 

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Kepolisian mengajak seluruh komponen dari TNI dan ulama untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat. 

"Kepolisian akan terus berupaya untuk membuat ketentraman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," kata Fadli melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

Acara istighosah itu dipimpin oleh pimpinan Majelis Dzikir As-Samawaat Al-Maliki, Syaikh KH Sa'adih Al- Batawi. Dia menjelaskan, mengungkapkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang harus dipertahankan dan diperjuangkan jika ada yang ingin memecah belah.

"Pemerintah, Kepolisian, TNI dan Ulama harus bersama - sama menjaga persatuan dan kesatuan dari adanya adu domba di tengah masyarakat. Sebab, kemerdekaan diraih dari upaya bersama dan adanya peran ulama," kata KH Sa'adih.

Kegiatan Istighosah dilaksanakan di Mapolres Tangerang Selatan Jalan  Promoter No 1 Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Acara yang dihadiri ratusan orang itu  dihadiri oleh  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, para Kapolsek dan Dandim 0505 Tangerang.

 

    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement