Kamis 13 Jul 2017 22:45 WIB

Gempa Berpusat di Flores Terasa Hingga Dompu

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gempa bumi (ilustrasi)
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gempa bumi berkekuatan 5.0 skala richter mengguncang sejumlah daerah di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (13/7) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Berdasarkan data dari BMKG, pusat gempa berada di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), namun getarannya terasa hingga Pulau Sumbawa. BKMG menyebutkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Imran M Hasan, mengatakan getaran gempa juga terasa di wilayah Dompu. Meski begitu, getaran gempa bersifat ringan. "Iya gempa, lama gempa sekitar 1-2 detik lumayan terasa," ujar Imran saat dihubungi Republika.co.id dari Mataram, NTB, Kamis (13/7) malam.

Imran menyebutkan belum ada laporan tentang kerusakan bangunan atau infrastruktur lain akibat gempa ini. Ilham menambahkan, tim BPBD Kabupaten Dompu saat ini berada pada posisi siaga. "Belum ada laporan kerusakan, saya sedang di posko piket siaga bencana di kantor BPBD (Dompu) dengan anggota," kata Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement